Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Doris Sylvanus Bakal Dijadikan Rumah Sakit Ibu dan Anak

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 23 November 2018 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus, Suyuti Samsul menyebutkan, nantinya rumah sakit yang ia pimpin tersebut bakal dijadikan rumah sakit  khusus ibu dan anak.

Pernyataan ini dia sampaikan menyusul rencana Pemerintah Provinsi Kalteng membangun RSUD kelas A di kawasan Bukit Tengkiling, Km 38, Kota Palangka Raya.

"Rencananya kalau memang nantinya RSUD kelas A sudah bisa operasional, RSUD dr Doris Sylvabus ini akan dijadikan rumah sakit khusus ibu dan anak," tutur Suyuti Samsul yang juga menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atie Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (23/11/2018).

Dengan dijadikannya sebagai rumah sakit khusus ibu dan anak, Suyuti berharap ke depan akan ada fasilitas bayi tabung di RSUD dr Doris Sylvanus.

"Kami sudah meminta kepada Pemprov Kalteng agar ada orang kita yang disekolahkan untuk belajar andrologi (ilmu kedokteran khusus mempelajari struktur serta fungsi dari sistem reproduksi pada laki-laki)," tuturnya. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru