Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Gelar FGD Cegah Radikalisme

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 November 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan melalui Sat Binmas, Sat Intelkam, dan Sumda menggelar Focus Group Discussion di aula Bhayangkara Polres Katingan, Jumat (23/11/2018. Acara dibuka Kapolres Katingan AKBP Dharma B Ginting.

Acara itu juga dihadiri Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno didampingi Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kalteng AKBP Muriyanto. 

Hadir sebagai peserta FGD staf Kesbangpolinmas Kabupaten Katingan, anggota Koramil 1015-03 Kasongan, para tokoh masyarakat, tokoh agama, mahasiwa, pelajar dan insan pers dari PWI Kabupaten Katingan.

Focus Group Discussion (FGD) yang menghadirkan narasumber Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kalteng AKBP Muriyanto dan Kasat Intelkam Polres Katingan Iptu Eko Priyono, mengusung materi tentang antisipasi penyebaran paham  radikalisme melalui media sosial, dan pencegahan paham radikalisme di Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan mengatakan Focus Group Discussion (FGD) penting bagi masyarakat khususnya agar untuk mencegah timbulnya permasalahan yang berkaitan dengan hoax, ujaran kebencian dan isu sara.

Kemudian, mencegah aksi radikal yang bisa berpotensi sebagai potensi konflik timbulnya gangguan kamtibmas. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru