Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenalan di Facebook, Gadis Desa Jadi Korban Asusila

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 November 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang gadis berusia 15 tahun warga salah satu desa di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas dicabuli seorang pria berinisial AE (23). Pelaku dikenal korban dari media sosial Facebook.

Kini, pelaku AE sudah diamankan anggota Resrim Polsek Selat menyusul laporan orangtua korban.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Selat AKP Johari Fitri Casdy, Jumat (23/11/2018) sore, mengatakan, awalnya menerima laporan dari orangtua korban sekitar pukul 22.30 WIB.

Rincinya, korban meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan orangtuanya sejak Selasa pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Korban saat itu pergi menggunakan taksi air dari desa menuju Kuala Kapuas. Setelah mendapatkan telpon dari seorang lelaki yang dikenalnya dari Facebook. Pelaku mengajak korban mendatanginya di Kapuas," kata AKP Johari.

"Terlebih lagi, korban saat itu dibujuk rayu pelaku yang menjanjikan akan diberi sesuatu jika mendatanginya ke Kapuas," imbuhnya.

Polisi kemudian melakukan penelusuran hingga akhirnya berhasil melacak keberadaan keduanya di rumah keluarga pelaku, Jalan Kapuas, Rabu (21/11/2018) siang.

"Anggota langsung membawa yang bersangkutan ke Polsek Selat untuk proses lebih lanjut," ucapnya.

Setelah dimintai keterangan pelaku AE mengaku telah menyetubuhi korban sebanyak tiga kali dalam satu malam. Dia juga mengaku baru kenal korban dari Facebook.

"Kami masih menunggu hasil visum untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru