Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Barito Utara Harus Eksis dan Tetap Jaya

  • Oleh Ramadani
  • 23 November 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Utara (Barut) H Asran mengatakan Pramuka Barito Utara harus tetap eksis dan tetap jaya.

Sepanjang hayat masih dikandung badan, jiwa Pramuka tetap ada di jiwa semua dan pramuka Barito Utara tetap jaya sepanjang masa.

“Pramuka di Barito Utara harus dapat berkembang lebih besar dan lebih baik lagi. Pendidikan pramuka yang mendasar harus benar-benar tertanam dalam setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersifat dan berperilaku,” kata H Asran saat penutupan lomba Prestasi Pramuka Penggalang (LP3) se-Barito Utara di halaman sanggar Pramuka, Jumat (23/11/2018)

Ketua Kwarcab Pramuka Barito Utara mengatakan, gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi.

Asran juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungannya dari Pramuka Kecamatan terhadap kehidupan Pramuka di Kabupaten Barito Utara. “Kepada pembina dan pelatih yang masih muda diharapkan mewariskan kemampuan ke depan,” ucap H Asran.

Dia menegaskan, sebagai seorang pramuka harus selalu siap terhadap kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kemampuan dan keterampilan seorang pramuka. “Kegiatan-kegiatan yang ada kaitannya dengan kemampuan kita dan kita pantang menyerah sepanjang teknik kepramukaan itu kita kuasai,” jelas Asran yang juga Ketua Komisi II DPRD Barito Utara ini.

Asran juga mengakui, bahwa Pramuka Barito Utara dalam perlombaan-perlombaan yang diselenggarakan di luar daerah, agar menjadi pembanding dan juga menjadi saingan yang sangat berat oleh kontingen-kontingen yang lain.

 “Karena, Kabupaten Barito Utara termasuk pramuka-pramuka yang cangih dalam artian sudah menguasai teknik kepramukaan yang ada di dalam modul kepramukaan,” kata H Asran. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru