Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarda dan Kwarcab Pramuka Harus Miliki Kantor Sendiri

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 24 November 2018 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Secara resmi kemarin, Jumat (23/11/2018) Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sipet Hermanto digantikan oleh Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

Sebagai ketua domisioner, Sipet menyebut kedepan Kwarda dan Kwarcab di Kalteng kedepannya harus masing-masing memiliki kantor sendiri.

"Idealnya seperti itu, masing-masing 14 Kabupaten/Kota Kwarcab ditambah 1 Kwarda memiliki kantor sendiri-sendiri," ungkap Sipet, Sabtu (24/11/2018).

"Dan bersyukur saat ini pembangunan Kwarda Kalteng sudah memasuki tahap akhir dan mudahan secepatnya bisa operasional," lanjutnya. Dia berharap akan ada review pelatih dan pembina apakah sudah sudah ideal atau tidak.

"Jika masih belum ideal bisa nantinya diadakan kursus tertentu agar pelatih pramuka di Kalteng semakin berkualitas," sebutnya.

Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka 2018 ini berakhir dalam waktu singkat dengan ditandai Yulistra Ivo Sugianto Sabran sebagai ketua baru Kwarda Kalteng dengan total 12 pengusung Kwarcab. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru