Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Sayangkan Dana Bagi Hasil Pajak Kendaraan Bermotor Turun

  • Oleh Naco
  • 24 November 2018 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo menyoroti dana bagi hasil pajak kendaraan bermotor dari pemerintah provinsi turun jauh.

Sejak dua tahun ini DBH pajak kendaraan bermotor yang diberikan ke Kotim hanya sekitar Rp80 miliar, padahal sebelumnya Rp100 miliar lebih.

Ini tentu sangat disayangkan, lantaran kata dia kendaraan bermotor di Kotim sangat banyak bahkan jika dibandingkan daerah lain Kotim penghasil pajak di sektor itu terbesar.

"Harusnya tiap tahun itu meningkat namun malah turun yang kita dapatkan," kata Handoyo, Sabtu (24/11/2018).

Dikatakan, DBH pajak kendaraan bermotor untuk Kotim diberikan hampir sama dengan Barito Utara yang jumlah kendaraannya sangat jauh dari Kotim. 

"Berapa sih Barito utara kendaraan bermotornya tentu jauh dari Kotim. Tapi DBH yang diberikan tidak jauh berbeda," ucapnya. Harusnya DBH pajak kendaraam bermotor itu bisa menambah pendatan bagi Kotim bilamana jumlah yang diberikan oleh pemerintah provinsi itu sesuai.

"Jika kita lihat yang diberikan jauh dari harapan kita. Terjun bebas dari beberapa tahun sebelumnya," tukasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru