Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalam 3 Hari Jalan Trans Kalimantan Terendam Banjir

  • 24 November 2018 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jalan trans Kalimantan Km 13 yang menghubungkan Provinsi Kalimantan Tengah dengan Provinsi Kalimantan Selatan dan enam kabupaten terendan banjir, Sabtu (24/11/2018).

Air mulai merendam jalan trans Kalimantan Km 13 di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau. Banjir ini sudah terjadi sejak Kamis (22/11/2018).

"Kami tim BNPB Pulang Pisau dibantu TNI dan Polri membuat posko untuk monitoring ketinggian air sekaligus arus lalu lintas di ruas jalan yang tergenang air," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran BNPB Pulang Pisau, Marto.

Dia menambahkan air yang merendam jalan trans Kalimantan ini belum akan surut hingga beberapa hari ke depan, apalagi jika intensitas hujan semakin tinggi akan memperparah banjir.

"Kalau curah hujan berhenti, kemungkinan dalam 3 hari air akan surut. Namun intensitas hujan saat ini masih tinggi, kondisi ini akan bertahan hingga berminggu-minggu. Kemungkinan bisa lebih parah dari kondisi sekarang," ujarnya. (AGUS/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru