Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Bangun Lapangan Tembak di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 November 2018 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolairud) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) membangun lapangan tembak untuk latihan menembak.

"Lapangan tembak ini kami bangun untuk meningkatkan kompetensi menembak para personil, sehingga mereka tetap terampil dengan ilmu tersebut," ujar Dirpolairud Polda Kalteng Kombespol Badarudin saat meresmikan lapangan tembak, Sabtu (24/11/2018).

Dia menerangkan keterampilan menembak bagi anggota polisi sangat diharuskan, karena hal itu bersentuhan langsung dengan kerja dilapangan.

Apalagi terhadap para personel yang bertugas diperairan untuk menindak pelaku kriminal, sehingga sangat dibutuhkan ilmu menembak.

"Jangan sampai hanya karena tidak terampil dalam menembak, personel tidak bisa menjaga diri mereka dan tentunya masyarakat. Karena itulah yang sangat perlu didalami," ungkapnya.

Ia sangat bersyukur dengan adanya lapangan tembak ini, karena selama ini personel Ditpolair jika ingin latihan harus ke Markas Brimob dan hanya dilakukan setahun sekali.

"Sehingga dengan keberadaan ini, kami bisa melakukan latihan lebih banyak lagi dan keterampilan bisa lebih meningkat," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru