Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atasi Banjir Pemerintah Rencanakan Bangun Jembatan

  • 24 November 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banjir yang tiap tahun melanda Jalan Trans Kalimantan membuat pemerintah berencana membangun jembatan guna mengatasi masalah banjir. Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Elisa Lambung, Sabtu (24/11/2018).

"Ini sudah disampaikan Bapak Gubernur beberapa waktu lalu. Kami akan siapkan anggaran membangun jembatan untuk mengatasi banjir yang tiap tahunnya terjadi. Rencananya akan dibangun seperti di Tumbang Nusa," kata Elisa Lambung.

Elisa menambahkan, pembangunan jembatan tersebut merupakan alternatif mengatasi banjir dan juga kondisi jalan yang sering rusak akibat banjir. Kemudian anggaran untuk pembangunan jembatan akan di-back up oleh dana APBD dan APBN.

"Pak gubernur sudah prihatin dengan kondisi jalan yang seperti ini. Kalau hanya menyiapkan anggaran untuk memperbaiki saja, saya rasa itu hanya buang-buang anggaran saja. Jadi di sini harus dibangun jembatan, dan itu akan dipercepat dengan bantuan dari APBD dan APBN," kata Elisa.

Lebih lanjut, ekeskusi untuk pembangunan dan perbaikan jalan di daerah tersebut akan dimulai pada 2019 mendatang.

"Kami dari DPRD Kalteng selalu menyuarakan agar dipercepat perbaikan dan pembuatan jembatan, itu sebagai salah satu alternatif untuk kondisi jalan yang seperti ini," ujar Elisa. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru