Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Persiapkan Putra Terbaik untuk Ikuti Pemilihan Duta Wisata Nasional ke-14

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 25 November 2018 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mempersiapkan putra-putri terbaik daerah ini, untuk mengikuti pemilihan Duta Wisata Nasional ke 14 yang akan digelar di Provinsi Bali.

"Kita akan persiapkan secara matang untuk mengikuti Duta Wisata Nasional di Bali tahun 2019," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Guntur Talajan, Minggu (25/11/2018).

Guntur mengku, waktu satu tahun sangat cukup untuk mempersiapkan Kalteng. Agar daerah ini bisa bersaing dengan provinsi maju lainnya.

Dia menerangkan, persaingan Duta Wisata ini bukan untuk mencari provinsi terbaik. Melainkan, untuk memikat wisatawan agar lebih banyak datang ke Indonesia.

"Tujuan akhir kita agar wisatawan khususnya mancanegara datang ke Indonesia. Sehingga, keindahan negara semakin dikenal sampai ke tingkat internasional," lanjutnya.

Selain itu, melalui Duta Wisata, pemprov ingin menjadikan sektor pariwisata sebagai tiang kokoh memperkuat perekonomian Indonesia. (GAZALI/B-11)

Berita Terbaru