Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Pembahasan Finalisasi KUA-PPAS APBD Kapuas 2019 Belum Dapat Titik Temu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 November 2018 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Rapat pembahasan finalisasi Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) APBD 2019 antara Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kapuas masih belum menemui titik temu.

Padahal rapat yang sudah dilaksanakan sejak Sabtu (25/11/2018) pagi itu sudah dijadwalkan bakal diparipurnakan tadi malam. Namun, alotnya pembahasan membuat rapat tidak selesai sampai tengah malam. Akibatnya paripurna pengesahan nota KUA-PPAS batal dilaksanakan.

Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan mengatakan, alotnya pembahasan yang mengakibatkan batalnya paripurna disebabkan salah satu dinas masih bersikeras mempertahankan pagu anggaran kegiatannya.

"Dalam rapat mereka masih ngotot program atau pagu KUA-PPAS yang diajukan tidak mau diotak-atik atau dicermati oleh DPRD Kapuas," ujar Algrin kepada wartawan, Minggu (25/11/2018).

Menurut politisi Partai Golkar itu, akan kurang pas bila dalam pembahasan antara legislatif dan eksekutif ada salah satu dinas yang ngotot.

"Karena tidak mungkin itu tidak dibahas atau dicermati dan diotak-atik oleh dewan dalam mekanismenya," tuturnya.

Meski begitu, ia optimistis rapat pembahasan finalisasi KUA-PPAS akan rampung di waktu yang tersisa. "Kita akan melakukan rapat lanjutan pada hari ini dan optimistis malam ini bisa diparipurnakan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru