Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Berharap Kontingen Festival Tandak Intan Kaharingan Gunung Mas Masuk 3 Besar

  • 25 November 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Polie L Mihing mengharapkan kontingen Kabupaten Gunung Mas yang mengikuti Festival Tandan Intan Kaharingan (FTIK) IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Barito Timur (Bartim) padas 28-29 November 2018 bisa masuk 3 besar. 

"Pada Festival Tandak Intan Kaharingan Tahun 2016, Gunung Mas mampu masuk tiga besar. Jadi tahun ini juga harus masuk tiga besar," kata Polie disela pelepasan kontingen FTIK Kabupaten Gumas, Minggu (25/11/2018).

Bupati Gumas Arton S Dohong menyampaikan, Festival Tandak Intan Kaharingan adalah pesta seni religius umat Kaharingan yang dilaksanakan setiap dua tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi. Kegiatan itu merupakan program pemerintah daerah dan termasuk salah satu pembangunam bidang seni keagamaan.

Ketua kontingen Kabupaten Gumas Ucun A Tingang menyampaikan, kotingen Kabupaten Gunung Mas yang berangkat mengikuti FTIK. Terdiri dari panitia 58 orang, pelatih dan pendamping 33 orang dan peserta 75 orang. Kontingen Kabupaten Gumas akan mengikuti 10 cabang lomba. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru