Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolair Polda Kalteng Gelar Cerdas Cermat bagi Anak Pesisir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 November 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) bagi anak-anak yang tinggal di pesisir.

Lomba tersebut digelar untuk memberikan wadah bagi siswa yang sekolah di pesisir Kalteng. Sehingga ilmu yang mereka dapat bisa tertuang dalam kegiatan tersebut.

"Kami menggelar lomba ini agar anak-anak pesisir mendapatkan wadah untuk belajar dan memberikan tempat untuk mereka berprestasi," kata Direktur Ditpolair Polda Kalteng Kombes Badarudin, Minggu (25/11/2018). 

Peserta cerdas cermat di antaranya Desa Jelai Kabupaten Sukamara, Palangaku Lama, Mangkutup, Samuda, dan 10 desa lainnya. Mereka juga mengikuti lomba membuat dongeng kearipan lokal dengan tema misteri, dan juga pahlawan Kalteng. 

"Jadi mereka membuat dongeng tersebut daei kisah orangtua jaman dulu. Nantinya akan dijadikan buku," ungkap Badarudin. 

Harapan dengan adanya kegiatan tersebut, nantinya anak-anak bisa lebih berprestasi dan bisa terhindar dari segala macam tindakan positif. Sehingga tercipta sumber daya manusia yang baik pula. 

"Kami tidak ingin nantinya mereka menjadi pelaku kriminal, sehingga kami adakanlah kegiatan tersebut," terang Badarudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru