Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Komisi B Minta Warga Waspadai DBD Akibat Banjir

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 November 2018 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor, mengimbau masyarakat, terutama yang bermukim di kawasan daerah aliran sungai (DAS) supaya mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Masyarakat di wilayah DAS di Palangka Raya, seperti DAS Kahayan, Rungan, dan DAS Sebangau untuk waspada banjir yang salah satu akibatnya bisa mendatangkan penyakit seperti DBD. Nyamuk bisa bersarang di air yang kotor sehingga DBD kemungkinan besar juga dapat terjadi," kata Sugianor, Senin (26/11/2018).

Menurut politisi PKB itu, hujan dengan intensitas sedang bahkan tinggi sudah kerap mengguyur Kota Cantik dan wilayah sekitar.

"Waspada pula dengan binatang buas seperti ular dan binatang berbisa lainnya. Masyarakat harus bisa melakukan antisipasi. Hendaknya  masyarakat bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Bila musim hujan datang masyarakat akan rentan terserang penyakit, seperti DBD dan lainnya," tandasnya.

Masyarakat, lanjut dia, harus menjaga kebersihan dan kesehatan. Salah satunya menjaga kebersihan makanan. Sebab tidak jarang penyakit menular melalui makanan.

Tidak kalah penting, masyarakat tetap disiplin untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai. Terlebih sungai juga menjadi sumber mata pencaharian sebagian masyarakat. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru