Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peluru Senjata Api Dibeli Seharga Rp 50 Ribu per Butir

  • 26 November 2018 - 15:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setiap menjalankan aksi pencurian sarang walet, San Cs selalu membawa senjata api (senpi) rakitan. Meski senpi itu rakitan, peluru yang digunakan adalah peluru asli.  Timah panas tersebut diakui dibeli seharga Rp50 ribu per butir melalui seseorang.

"Peluru dibeli dari seseorang bernama Edi. Kami beli sebanyak empat butir. Total harganya Rp 200 ribu. Tidak tau juga dimana Edi tinggal," ucap San saat dibincangi Borneonews.co.od, Senin (26/11/2018).

Dari 4empatsenpi, hanya dua yang diisi peluru. Yakni senpi yang digunakan oleh tersangka Mud dan San. Senpi rakitan yang digunakan memiliki jenis berbeda, satu jenis pistol yang menyerupai Revolver, sementara tiga lainnya jenis laras panjang.

Dalam melancarkan aksinya, San Cs pernah ketahuan dan mengancam akan menembak korban dengan pistol rakitan tersebut. Aksi ini dilakukan di sebuah gedung sarang walet, Jalan Poros Padas Raya, Desa Bejarau, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (28/6/2018) silam.

"Di Parenggean, aksi kami ketahuan. Untuk memudahkan kabur, terpaksa Mud menodongkan pistol nya ke arah korban, lalu kami pergi menggunakan mobil Toyota Avanza," jelasnya.

Mobil tersebut ditinggalkan oleh para tersangka di pinggir jalan raya dengan maksud menghilangkan jejak. Sementara mereka melarikan diri tanpa menggunakan kendaraan. Kini mobil tersebut berada di Polsek Parenggean, diamankan sebagai barang bukti. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru