Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Pusatkan Peringatan HGN dan HUT PGRI di Sematu Jaya, Ini Alasannya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 November 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang selalu dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) atau di ibu kota kabupaten, upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 kali ini dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Sematu Jaya.

"Memang mulai 2018 ini kita sengaja perbarui teknis pelaksanaaannya. Kegiatan pemkab tidak lagi hanya terpisat di ibu kota, namun di-rolling kesetiap kecamatan," ungkap Kasubag protokol Humas Setda Lamandau, Tri Santoso, Senin (26/11/2018).

Tri menyebut keputusan melakukan rolling acara-acara tingkat kabupaten untuk dipusatkan di kecamatan itu merupakan kebijakan bupati. Tujuannya untuk membina serta menghidupkan semangat pembangunan hingga ke desa.

Diketahui, pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 kali ini Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir dalam kegiatan itu juga para pejabat SOPD dan FKPD Lamandau, ratusan guru, para pelajar dan sejumlah tokoh masyarakat. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru