Ingin Tahu Tugas dan Fungsi Dewan, Pelajar Kunjungan ke DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 26 November 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pelajar dari sekolah menengah Pertama (SMP) di Kotim kembali datang ke DPRD. Kehadiran mereka dalam rangka secara langsung memahami dan melihat tugas fungsi anggota DPRD Kotim.

Salah satunya yang turut dijelaskan fungsi legislasi melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) di DPRD. 

Rombongan pelajar ini langsung dibawa dan dipraktikan mengenai  forum dan tatanan ruangan rapat resmi legislator tersebut.  Kedatangan murid ini dilayani Ketua Bapemperda DPRD, Dadang H Syamsu dan Wakil Ketua Komisi III, Sarjono.

"Kita apresiasi dengan kedatangan mereka ini, apa yang disampaikan para pelajar itu membuat suasana kian interaktif," kata Dadang, Senin (26/11/2018)

Dalam kunjungan itu kata dia tidak sedikit juga yang bertanya dengan tugas pokok dan fungsi mereka hingga pelaksanaan rapat di DPRD Kotin.

Menurut Dadang, mereka sangat menyambut baik hal itu, selain sebagai  ajang silaturahmi sekaligus menjadi ajang menambah wawasan terkait  dengan pendidikan kewarganegaraan.

"Kami mendukung penuh kegiatan belajar sehingga dalam praktiknya langsung hadir dan datang ke DPRD Kotim ini, “ tukasnya.

Dia mengatakan mereka akan terbuka bagi sekolah manapun yang mau berkunjung untuk melakukan hal serupa. Bahkan mereka siap mememaparkan mulai dari tugas pokok hingga proses dan mekanisme yang ada di lembaga itu. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru