Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara akan Buat Perbup tentang Pembersihan Jalan

  • Oleh Ramadani
  • 26 November 2018 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan pemerintah daerah akan mengusulkan agar pembersihan kanan kiri jalan akan diusulkan untuk pembuatan peraturan bupati (Perbup).

Hal ini agar pembersihan jalan tidak tergantung dengan pemerintah kabupaten, sehingga dapat dikelola oleh desa-desa terdekat.

“Perbub ini dibuat agar desa tidak ketergantungan dengan kabupaten untuk pembersihannya, karena yang lebih tau kecamatan atau desa itu sendiri tentang lingkungannya,” ujar Nadalsyah, Senin (26/11/2018).

Bupati mengapresiasi masyarakat dibeberapa desa di Kecamatan Gunung Timang seperti Kandui, Majangkan, Walur, Ketapang, Rarawa hingga Malungai karena gotong royong membersihkan kanan kiri jalan.

Sebelumnya Camat Gunung Timang, Syahmiludin mengatakan, kebersaman semua warga masyarakat dari Kandui, Majangkan, Walur, Ketapang, Rarawa hingga Malungai karena gotong royong membersihkan kanan kiri jalan.

“Bila memang ada biaya untuk pembersihan rutin sepanjang kanan-kiri jalan Kandui-Montallat mohon dukungan dari Bapak Bupati Barito Utara agar bisa diserahkan kepada LPMD masing-masing. Desa saja untuk mengelolanya,” terangnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru