Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Minta PLN Segera Alirkan Listrik ke Desa di Kecamatan Gunung Timang

  • Oleh Ramadani
  • 26 November 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dua desa dari 16 desa di Kecamatan Gunung Timang belum dapat merasakan listrik dari PLTMG Bangkanai.

Kondisi ini membuat pemerintah daerah berupaya untuk terus menekankan kepada PLN Rayon Muara Teweh agar sesegera mungkin melakukan pembangunan jaringan listrik di dua desa tersebut dan desa lainnya di Kabupaten Barito Utara.

Dua desa di Kecamatan Gunung Timang yang belum teraliri listrik tersebut yakni Desa Batu Raya I dan Batu Raya II.

“Kami selalu menekankan kepada pihak PLN agar dua dea tersebut dapat dialiri listrik sebelum akhir tahun 2018 ini. Semoga sebelum perayaan natal tahun 2018 ini dua desa sudah teraliri,” kata Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Senin (26/11/2018).

Tapi untuk Kabupaten Barito Utara bukan hanya dua desa ini saja yang belum teraliri listrik, melainkan 36 desa. 

“Kami pada Minggu kemaren sudah melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia. Kebetulan dari 32 bupati yang ada di Indonesia ini saya bupati yang mewakii Kalimantan Tengah untuk bertemu dengan presiden,” katanya.

Salah satunya membicarakan masalah listrik ini. Di balik senengnya masyarakat Barito Utara, karena memiliki suai listrik terbesar di Kalimantan Tengah, tapi masih ada 36 belum teraliri listrik. Ini menjadi beban pemerintah daerah.

“Presiden langsung merespon meminta saya membuat surat tertulis, kemaren saya sudah mengirimkan surat tertulis dan menyampaikan langsung ke Sesneg di Jakarta. Mudah-mudahan ini bisa terlaksanana sehingga seluruh desa dapat menikmati listrik pada 2019,” jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru