Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Sidak SMA Negeri 1 Kapuas Hulu Cegah Penyalahgunaan Narkoba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 November 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Hulu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMA Negeri 1 Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas pada Senin (26/11/2018) guna mencegah penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Hulu, Ipda Bimasa Zebua mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan terhadap obat-obatan terlarang seperti narkoba serta minuman keras dan lainnya.

"Disaksikan guru, pemeriksaan pada barang bawaan siswa yaitu tas sekolah para pelajar serta tempat duduk yang ditempati oleh pelajar dan dari hasil pemeriksaan anggota tidak menemukan apapun selain alat tulis," ungkap Ipda Bimasa, Senin (26/11/2018).

Selain itu pihaknya pun melakukan pemeriksaan terhadap siswa yang membawa handphone, untuk memastikan konten-konten di dalamnya masih sesuai dengan usia para pelajar, guna menciptakan generasi muda yang berkualitas.

"Dari hasil pengecekan juga tidak menemukan gambar maupun film porno di HP para siswa ataupun benda-benda lainnya seperti senjata tajam," sebutnya.

Dirinya berharap, kegiatan belajar mengajar dapat terus berjalan dengan kondusif. "Sehingga mewujudkan Kamtibmas yang aman dan nyaman," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru