Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi SAR Gabungan Dihentikan, Keluarga Korban Tabrakan Kelotok Tetap Lakukan Pencarian

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 November 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Operasi SAR gabungan pencarian korban tabrakan kelotok dihentikan, Senin (26/11/2018) pasca tujuh hari pelaksanaan operasi, namun keluarga korban mengatakan pihaknya akan melakukan pencarian secara swadaya.

Dalam penutupan operasi SAR gabungan secara resmi di Kantor Syahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Suman Syarifudin  salah seorang orang tua korban yang hingga kini masih hilang yaitu Suman Zaidan Fahrezi (2,5 tahun) mengatakan, pihaknya dalam beberapa hari ke depan masih tetap melakukan pencarian.

"Karena kedua korban yang salah satunya adalah anak saya masih belum ditemukan hingga kini. Rencananya kami akan melakukan penyelaman di sekitar TKP tenggelamnya kelotok untuk mencari keberadaan korban. Walau demikian, kami mengucapkan terima kasih pada pihak- pihak yang melakukan pencarian selama tujuh hari pasca kecelakaan terjadinya kecelakaan tersebut," jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, meski pencarian dihentikan secara teknis, berbagai pihak masih terus melakukan pemantauan untuk mengantisipasi perkembangan terbaru.

"Dalam pertemuan penutupan operasi pencarian tersebut, saya juga meminta pada pihak terkait agar bisa difasilitasi agar pencarian oleh keluarga bisa berlangsung aman mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan," jelas Wabup. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru