Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Festival Tandak Intan Kaharingan Katingan 148 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 November 2018 - 07:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumlah kontingen Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) Kabupaten Katingan yang diberangkatkan menuju Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur sebanyak 148 orang.

"Jumlah kontingen yang berangkat menuju Bartim untuk mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi Kalteng ke sembilan itu sebanyak 148 orang," ujar ketua rombongan FTIK Katingan, Sarnadie, Senin (26/11/2018).

Jumlah ini, kata Sarnadie yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tandk Intan Kaharingan Kabupaten Katingan ini, terdiri dari peserta dan pendampingg atau ofisial.

Rinciannya, peserta sebanyak 104 orang, ofisial sebanyak 14 orang dan panitia pemberangkatan atau pendamping sebanyak 30 orang.

Menurut Sarnadie, peserta kontingen FTIK Kabupaten Katingan yang diikutsertakan yaitu diwakili dari sembilan kecamatan, hal ini berdasarkan hasil seleksi FTIK VII tingkat Katingan tahun 2018 di Tumbang Sanamang beberapa waktu lalu.

Sarnadie mengatakan, kontingen FTIK Katingan bakal mengikuti semua cabang yang dilombakan. Di antaranya kandayu perorangan, kandayu beregu, pembacaan Kitab Suci Panaturan, tandak manandak, dan lomba pandehen.

Lainnya lomba cerdas cermat, lomba vokal grup, tarian Kaharingan, lomba membuat sarana ritual Kaharingan dan lomba karungut. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru