Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Dua Agenda Besar Pariwisata Pada Akhir Tahun Ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 November 2018 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih menyisakan dua agenda besar pariwisata pada tahun ini.

Dua agenda itu yakni Simah Laut yang akan dilaksanakan di Pantai Ujung Pandaran dan Baayun Anak.

"Masih ada dua agenda pariwisata di Desember 2018 ini yakni Simah Laut dan Baayun Anak. Saat masih melakukan persiapan dan koordinasi dengan para pelaksana," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrurrahman, Selasa (27/11/2018).

Pelaksanaan dua agenda wisata itu dijadwalkan pada 1 Desember 2018 untuk pelaksanaan Simah Laut dan 6 Desember 2018 untuk Baayun Anak. Namun, lokasi Baayun anak masih belum ditentukan dan sedang dirapatkan.

"Untuk Baayun Anak masih belum kami tentukan tempatnya, namun terus kami lakukan persiapan," kata Fajrurrahman.

Baayun Anak rencananya diikuti 100 peserta dan pelaksanaannya bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad Saw. Nantinya dalam kegiatan itu akan diiringi dengan syair maulid habsi dan lainnya.

Sedangkan untuk Simah Laut, yang menjadi penyelenggara adalah pemerintah kabupaten bersama nelayan Ujung Pandaran. Nantinya akan ada pelarungan kapal kecil yang berisi berbagai macam kue tradisional. Dan akan ditenggelamkan di laut Ujung Pandaran.

"Mudah-mudahan nantinya kegiatan tersebut dapat mengundang banyak wisatawan. Dan penyelenggaraan bisa berjalan dengan lancar," harap Fajrurrahman. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru