Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMK Unggulan akan Dibangun di Desa Kalahien

  • Oleh Uriutu
  • 27 November 2018 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Unggulan bakal dibangun di Desa Kalahein, Kecamatan Dusun Selatan. Demikian diungkapkan Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri kepada Borneonews, Selasa (27/11/2018).

“Kemarin kita bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng telah meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung SMK 3 Unggulan didesa Kalahien,” katanya. 

Pembangunan SMK3 unggulan ini ditetapkan Gubernur kalteng di Desa Kalahien. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada gubernur karena sudah menetapkan SMK unggulan. Hal ini sejalan dengan kementrian pendidikan dengan program Nawacita Presiden RI Joko Widodo.  

"Dana APBN dan APBD provinsi pada tahun ini bisa digelontorkan Rp10 miliar dan di susul tahun 2019 sekitar Rp15 miliar untuk pembangunan dan penyelesaian SMK unggulan ini,” bebernya.  

Semoga dengan adanya SMK unggulan tersebut nantinya akan mencetak kader generasi penerus bangsa di bidang industri dan teknologi. 

Sehingga putra putri Barsel bisa bersaing dan membanggakan daerah atau Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru