Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Pasang Perangkap di Sungai Arut

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 November 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kemunculan buaya di Sungai Arut, Tim Rescue Seksi Konservasi Wilayah II Pangkalan Bun, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng memasang perangkap buaya di pinggir sungai RT 2 Kelurahan Raja Seberang, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kepala SKW II Pangkalan Bun, Agung Widodo, Selasa (27/11/2018) menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan pasca dipasangnya perangkap tersebut 20 November 2018.

"Perangkap tersebut sengaja dipasang pasca kemunculan buaya di Sungai Arut. Karena itulah perangkap tersebut dipasang dengan harapan buaya tersebut bisa diselamatkan guna menghindari terjadinya konflik dengan masyarakat," jelasnya.

Bagaimana perkembangannya hingga saat ini Agung mengatakan buaya ukuran besar yang beberapa kali muncul di Sungai Arut masih belum juga tertangkap.

"Walau demikian kami masih terus melakukan  pemantauan terus pasca dipasangnya perangkap buaya tersebut. Semoga hewan reptil tersebut bisa segera bisa ditangkap dan direscue," pungkasnya. (YUDA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru