Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas di Pulang Pisau tak Bisa Berinovasi dan Berprestasi Diminta Mundur

  • Oleh James Donny
  • 28 November 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Pernyataan tegas disampaikan anggota DPRD  Kabupaten Pulang Pisau  Edvin Mandala terhadap kepala dinas atau SOPD yang tak bisa berinovasi, tidak berprestasi dan kurang efisien dalam menggunakan anggaran APBD sebaiknya mundur dari jabatannya.

"Kalau kepala dinas tidak bisa menunjukkan inovasi dan prestasi,  sebaiknya mundur," ujar Edvin saat ikut menerima aksi damai yang digelar KNPI dan Mahasiswa di DPRD Pulang Pisau,  Selasa (27/11 /2018). 

Menurutnya keberadaan SOPD di Pulang Pisau terlalu banyak membagi kursi,  sehingga banyak membuat pelaksanaan anggaran menjadi tidak efisien. 

"Struktur perangkat daerah tidak efisien, dengan banyaknya SOPD,  dengan operasional perjalanan dinas yang tidak sebanding dengan prestasi yang dikerjakannya," katanya. 

Menurutnya, bertambahnya jumlah SOPD seharusnya dapat memberikan peningkatan signifikan dalam peningkatan kinerja pemerintah daerah. "Tapi yang ada sama saja hasilnya, tidak ada bedanya dengan yang sebelumnya," imbuhnya. 

Hal tersebut disampaikan politisi Gerindra ini dengan harapan agar pemerintah daerah dapat menata keberadaan organisasi dan perangkatnya,  agar memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan daerah,  baik dalam pelayanan dan pelaksanaan program pembangunan. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru