Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Bahasa Kalteng Gelar Diskusi Terpumpun Pada Media Massa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 November 2018 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Balai Bahasa Kalimantan Tengah menggelar Forum Diskusi Terpumpun pada Media Massa se-Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Rabu (28/11/2018).

"Hari ini merupakan kegiatan yang ketiga bersama awak media tahun ini. Yang pertama, diskusi terpumpun, yang kedua penyuluhan bahasa, yang ketiga ini diskusi terpumpun juga," kata Ketua Panitia Kegiatan Muston Sitohang saat menyampaikan laporan.

Menurut Muston, Badan Bahasa saat ini sedang melakukan penilaian terhadap bahasa media massa di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng.

"Karenanya kutipan berita dari beberapa media masa sudah kami kirimkan ke Badan Bahasa. Kutipan yang dikirim itu berupa berita utama (headline) dan tajuk rencana (editorial). Sudah dikirimkan ke Badan Bahasa untuk dinilai. Semoga penilaian di tingkat nasional, media di Kalteng bisa mendapatkan nominasi," tuturnya.

Selain itu, lanjut Muston, Diskusi Terpumpun itu dimaksudkan supaya awak media bisa berkenalan dengan unsur pimpinan Balai Bahasa Kalteng yang baru saja mengalami perubahan. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru