Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kopri Harus Jadi Pemersatu Bangsa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 November 2018 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, meminta Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) selalu menjadi pemersatu bangsa. Terutama di Bumi Habaring Hurung--julukan Kotim.

"Korpri harus memperhatikan pesan dan amanat presiden yakni menjadi pemersatu bangsa, melayani, dan bekerja dengan baik," ujar Bupati Kotim Supian Hadi saat menjadi pembina Upacara Gabungan HUT ke-47 Korpri, HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan Kotim, Hari Ibu yang ke-90, dan Hari AIDS se-Dunia di lapangan Pemkab Kotim, Rabu (28/11/2018).

Bupati menekankan, ASN sangat berperan penting terhadap kesatuan dan persatuan bangsa. Di mana anggota Korpri bukan semata untuk menjalankan tugas dalam bekerja. Namun, harus bisa menjadi penengah dan pendingin masyarakat. 

Bupati juga menegaskan, ASN harus bisa melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan, tanpa basa-basi. Cari trobosan dan inovasi baru, baik pada area perubahan aparatur, kelembagaan, ketatalaksanan, SDM, akuntabilitas, pengawasan peraturan perundang-undangan, maupun perubahan pelayanan publik.

Selain itu, ia turut pula meminta agar Korpri memfokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga seluruh anggota Korpri harus menjadi aset bangsa. Yang menjadi bagian bagi solusi bangsa.

"Anggota Korpri harus menjadi bagian solusi bangsa, bukan malah menjadi bagian masalah bangsa ini," ungkap Supian Hadi.

Ia berpesan agar keberadaan anggota Korpri bisa lebih maksimal lagi untuk kebaikan di Kotim. Berikan yang terbaik untuk bangsa, karena itu merupakan tugas yang harus dilaksanakan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru