Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam Potong Beku Hanya Rp28 Ribu per Kilo

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 28 November 2018 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) terus berupaya menekan kenaikan harga bahan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 dengan menjual ayam potong beku dengan harga lebih terjangkau, yaitu Rp28.000 per kg.

Asisten II Setda Kalteng Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy mengatakan langkah ini sudah dilakukan sejak lama, namun masih kurang mendapat minat masyarakat.

"Kita sudah sediakan daging ayam potong beku dengan harga lebih hemat yaitu hanya mencapai Rp28 ribu saja, namun hanya pihak pengusaha restoran dan warung makan saja kebanyak membeli," ujarnya, Rabu (28/11/2018).

Dia membandingkan, dengan harga daging ayam potong segar yang hingga saat ini relatif berada dikisaran harga Rp35 ribu jauh lebih mahal dibandingkan harga ayam potong beku.

Selain itu, Edy juga menjelaskan Pemprov Kalteng dan Bulog juga melakukan stok dan menjual daging kerbau beku dengan kisaran harga Rp 80 ribu per kilo.

"Namun lagi-lagi pembeli daging kerbau beku ini kebanyakan pihak restoran dan jarang ada masyarakat yang membeli," imbuhnya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru