Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Pemimpin Daerah di Kalteng Diharapkan Lahir dari KNPI

  • Oleh Uriutu
  • 28 November 2018 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Calon pemimpin daerah kedepannya diharapkan lahir dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Demikian diungkapkan Ketua KNPI Provinsi Rahmad Handoko kepada Borneonews saat menghadiri Musda, Rabu (28/11/2018).

“Saya berharap semoga kedepan calon pemimpin daerah di Kalimantan Tengah lahir dari organisasi KNPI,” katanya.

Dia mengatakan musda merupakan kewajiban dari setiap organisasi dalam hal ini KNPI telah berakhir masa kepengurusannya.

Dari musda ini diharapkan melahirkan ide dan gagasan untuk pembangunan terutama dalam membantu pemerintah daerah.

Dia meminta kepada KNPI Kabupaten di Kalteng agar bisa melakukan konsolidasi sampai di kecamatan, karena itu merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki organisasi.

“KNPI lahir karena ada Organisasi Kepemudaan (OKP) artinya mulai dari bawah serta wajib merangkul para pelajar dan OKP yang visinya sejalan,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada KNPI dalam melaksanakan berbagai kegiatan harus mengedepankan  persatuan dan kesatuan hal ini tujuannya untuk memajukan daerah.

Kedepannya, orang-orang dari komunitas agar bisa dirangkul siapapun itu. Asalkan mempunyai visi yang sama untuk membangun daerah kearah yang lebih baik.

“Saya juga berharap agar KNPI tidak hanya mengharapkan bantuan dari pemda. Karena pemerintah juga ingin melihat bagaimana organisasi ini mampu dengan karya-karya nyata untuk memajukan daerah meski tanpa bantuan,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru