Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Selatan Fit And Profer Test 4 Calon Direktur Perusda Danum Belum

  • Oleh Uriutu
  • 28 November 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - DPRD Barito Selatan melaksanakan fit and profer test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap empat calon direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Danum Belum.

"Jumlah calon Direktur Perusahaan Daerah yang diusulkan panitia seleksi sebanyak 5 orang dan yang hadir sebanyak 4 orang," kata Ketua DPRD Barsel, Tamarzam kepada Borneonews, Rabu (28/11/2018). 

Seleksi dilaksanakan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 6/2011 Bab IV pasal 4 yang mana pihaknya melakukan penilaian terhadap calon direktur PD Danum Belum. 

"Setelah dilakukan penilaian, maka selanjutnya kita merekomendasikan kepada Pemkab Barsel untuk selanjutnya menetapkan siapa yang akan menjadi direktur PD Danum Belum," ucap politisi PDIP. 

Adapun nama-nama calon direktur Perusda  tersebut yakni Akhmad Gatot, Fransasenoh, Abdul Majid, Mialiana Baby Putrisari, dan Frengky yang tidak hadir dalam uji kelayan tersebut. 

Sementara salah satu calon Direktur PD Danum Belum yang mengikuti fit and proper test, Fransasenoh mengatakan apabila dia terpilih akan menjalankan visi misi sesuai dengan yang dicita-citakan.

"Kita nantinya akan bekerja sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6/2011 yang mana banyak hal yang diterapkan untuk memajukan Perusda Danum Belum," ujarnya.

Menurut dia, adapun langkah awal yang akan dilaksanakan dengan melakukan pembenahan struktur management, dan memperbaikinya sistem administrasinya. 

Setelah itu lanjut dia, akan mengidentifikasi apa saja yang harus dilaksanakan, dan membuat perencanaan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. 

"Dengan apa yang dilakukan nantinya  diharapkan bisa mendapatkan dukungan semua pihak,l sehingga perusda ini bisa maju sesuai harapan bersama," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru