Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Propam Polres Kapuas Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 November 2018 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Sie Propram Polres Kapuas menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin), Kamis (29/11/2018) pagi.

Operasi yang dipimpin Kasipropam Polres Kapuas Iptu Tri Triyo Handoko itu digelar di pintu gerbang Polres Kapuas.

Sasaran operasi yakni kelengkapan dan surat-surat kendaraan bermotor yang dimiliki personel Polres Kapuas. Termasuk juga Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kartu Penduduk (KTP), dan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Iptu Tri Triyo Handoko menuturkan, operasi itu bertujuan untuk menertibkan anggota Polri di lingkungan Polres Kapuas sebelum melakukan penertiban terhadap masyarakat.

“Dari hasil kegiatan tersebut kami masih menemukan tujuh personel yang melakukan pelanggaran seperti tidak membawa STNK, masa berlaku SIM habis, dan tidak membawa kelengkapan data diri. Personel yang melakukan pelanggaran ini akan kami berikan teguran dan tindakan disiplin,” ucap Iptu Tri.

Ia menegaskan, Operasi Gaktiblin akan dilakukan secara rutin dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Dengan dilakukan pengawasan ini diharapkan personel Polres Kapuas selalu disiplin, patuh dan taat terhadap aturan dan perundang-undangan yang berlaku sebelum melakukan penertiban terhadap masyarakat,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru