Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gasak Lima Unit TV, Aksi Dua Pencuri Terekam CCTV

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 November 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Aksi dua pencuri lima unit televisi di sebuah toko elektronik di kawasan Pasar Lama, Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terekam CCTV atau kamera pengawas.

Dalam rekaman CCTV terlihat kedua pencuri yang beraksi pada Rabu (28/11/2018) dini hari, dengan bebas menggondol lima unit televisi LED ukuran 32 inci dan 40 inci. Diperkirakan akibat peristiwa tersebut, pemilik toko mengalami kerugian lebih dari Rp13 juta.

Masih dari rekaman CCTV, diketahui pencuri beraksi dengan menggunakan helm berwarna putih, jaket hitam, dan celana hitam.

Khamid, penjaga toko, Kamis (29/11/2018), menuturkan bahwa aksi kedua pencuri itu diperkirakan terjadi pukul 01.30 WIB. 

"Saat pencurian terjadi cuaca dalam kondisi hujan lebat. Aksi tersebut dilakukan oleh dua orang. Satu orang terlihat berjaga di luar toko dan seorang lagi tampak beraksi menggondol barang-barang di dalam toko," jelas Khamid.

Raibnya barang elektronik tersebut saat pemilik membuka toko dan melihat TV yang dijual di tokonya sudah raib. 

"Setelah dicek dari rekaman CCTV, kemudian terlihat rekaman aksi kedua pelaku yang tampak cukup berpengalaman. Karena mereka terlihat mudah membuka gembok besar di pintu gerbang toko tersebut. Direkaman CCTV tersebut juga terlihat mereka datang dengan motor Honda Revo. Satu turun membuka gembok, terlihat seperti mengakali kunci gembok. Aksi mereka sangat cepat,” jelas Khamid.

Setelah berada didalam toko, lanjut Khamid, pencuri kemudian menyasar  laci penyimpanan uang dan mengambil uang sekitar Rp1 juta. 

"Setelah itu pencuri kemudian membawa dua unit televisi kemudian keluar dan pergi. Namun beberapa saat kemudian mereka kembali dan mengambil lagi tiga buah televisi dengan jenis yang sama namun dengan merek yang berbeda," jelas Khamid.

Menurutnya kejadian ini sudah dilaporkan pihaknya ke Mapolsek Pangkalan Banteng dan Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru