Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Buka Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 November 2018 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Kalteng di pendopo rumah jabatan bupati, Kamis (29/11/2018).

Dalam sambutannya Bupati Sakariyas mengatakan jika pembauran antar ras, suku, budaya dan etnis di daerahnya masih perlu ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sehingga masyarakat dapat hidup berdampingan dengan rukun, damai dan kekeluargaan dengan warga pendatang dari daerah lain," harap Bupati Sakariyas.

Ia berharap melalui kegiatan ini, semua suku, etnis dan ras yang ada di Kalteng khususnya di Kabupaten Katingan ini bisa terus saling berdiskusi, komunikasi dan saling memberikan masukan, sehingga kekurangan - kekurangan yang ada dan masalah masing-masing suku atau etnis bisa diatasi dengan toleransi dan komunikasi yang baik. 

Sakariyas mengatakan jika forum pembauran kebangsaan itu dinilai sangat penting artinya. Hal ini sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama warga antar ras, sulu dan etnis yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran persatuan dan kesatuan.

"Di mana kesatuan itu telah kita tegaskan dengan falsafah huma betang dan semboyan bhineka tunggal ika bersatu dalam keragaman," imbuh Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/m)
 

Berita Terbaru