Buaya Kembali Muncul di Perairan Sungai Mentaya Dusun Belanti 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 November 2018 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Dusun Belanti, Desa Bangkuang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), digegerkan dengan adanya kemunculan buaya di perairan Sungai Mentaya sekitar daerah tersebut. 

Mereka kaget dengan adanya kemunculan buaya tersebut. Apalagi selama ini, mereka sering mandi di lanting tepian Sungai Mentaya itu. Sehingga sangat dikhawatirkan adanya serangan buaya nantinya. 

Buaya itu sempat terlihat pada Senin (26/11/2018) lalu, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Beberapa warga melihat kemunculan tersebut sehingga mereka langsung memberikan kabar kepada warga lainnys. 

Hal tersebut dilakukan agar masayarakat di daerah tersebut yang sering melakukan cuci dan mandi di sungai, mengurangi aktivitas mereka. Agar tidak menjadi korban predator yang dilindungi tersebut. 

"Senin kemaren warga sini ada yang melihat buaya, namun tidak sempat diabadikan melalui camera ponsel," ujar Arif, warga sekitar, Kamis (29/11/2018). 

Kemunculan buaya tersebut baru pertama kali terjadi di dusun tersebut. Walaupun daerah mereka berseberangan langsung dengan sungai Dusun Lemiring, Desa Ganepo, Kecamatan Seranau, yang sering menjadi wadah sering munculnya buaya. 

Walaupun adanya muncul buaya tersebut, namun tidak ada warga yang menjadi korban. Akan tetapi, masyarakat sekitar sudah mulai mengurangi aktivitas mereka di Sungai Mentaya tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/m) 


TAGS:

Berita Terbaru