Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Spesialis Pencuri Walet Ini Tertangkap Setelah Kesetrum dan Pingsan

  • Oleh Naco
  • 29 November 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mud (31), spesialis pencuri sarang walet yang sempat kabur di sel tahanan Polres Kotim jalani pelimpahan berkas tahap II di Kejari Kotim, Kamis (29/11/2018).

Dalam pelimpahan itu ia menguraikan perbuatan yang ia lakukan hingga ia tertangkap di gedung walet di Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotim pada Rabu (26/9/2018).

"Waktu itu saya masuk ke dalam kesetrum lalu pingsan. Saat sadar sudah banyak orang dan saya diamankan," kata pria yang masih menahan sakit bekas tembakan polisi di kakinya.

Menurut warga Desa Tumbang Payang Danau Purun, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotim itu ia melakukan perbuatannya bersama Lut alias Lup alias Alf (sudah vonis) bersama San (berkas terpisah) Pen (berkas terpisah) dan Riz (DPO).

Dari para tersangka diamankan barang bukti alat panen sarang walet serta mobil Toyota Avanza yang mereka gunakan untuk beraksi. "Yang pertama ditangkap saya dan Lup, San dan Pen baru saja," ucap tersangka.

Menurut Mud ia sudah sering kali membobol sarang walet. Bahkan itu ia lakukan sudah empat kali hingga ia ditangkap. Bahkan hasilnya bisa dapat 0,5-2 Kg. "Hasilnya biasanya kami jual ke Sampit sini," tukas tersangka. (NACO/B-5)

Berita Terbaru