Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Peran Tenaga Kesehatan Sebagai Unjung Tombak Pelayanan Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 29 November 2018 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri meminta petugas kesehatan meningkatkan perannya sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat. 

Bupati menyampaikan ini usai upacara peringatan HUT ke-47 Korpri, HKN ke-54, HGN dan gelar pasukan siaga bencana yang berlangsung di halaman kantor Bupati, Kamis (29/11/2018).

“Tenaga kesehatan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di Puskesmas maupun di Poskesdes. Untuk itu mari tingkatkan peran baik secar formal mapun non formal untuk mencerdaskan masyarakat,” kata Eddy raya Samsuri.

Ia mengatakan, berbagai capain bidang kesehatan yang terwujud dalam keberhasilan maupun penghargaan yang telah diterima sampai saat ini. Hal itu merupakan manifestasi dari upaya dan kerja keras.

Meski demikian, lanjut dia, masih ada berbagai permasalahan yang perlumenjadi perhatian semua pihak. Salah satunya terkait fasilitas dan tenaga kesehatan seperti puskesmas dan poskesdes.

“Saat ini kita masih kekurangan tenaga kesehatan khususnya diwilayah pedesaan. Serta fasilitas seperti puskesmas dan poskesdes juga masih kurang,” jelas dia.

Ia pun berharap pada 2019 mendatang kekurangan tersebut bisa diatasi. Sebab hal itu penting untuk mewujudkan masyarakat Barsel hidup sehat.

Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), lanjut dia, salah satu upaya untuk menekankan kesadaran individu untuk meningkatkan perilaku hidup sehat.

“Artinya masyarakat juga harus bisa berpeilaku hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru