Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Universitas Palangka Raya Dukung Pemerintah Tingkatkan Dunia Usaha dan Pembangunan Berkelanjutan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 29 November 2018 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Universitas Palangka Raya (UPR) bertekad mendukung serta bekerjasama dengan pemerintah meningkatkan dunia usaha dan pembangunan yang berkelanjutan.

Untuk itu, Unversitas Palangka Raya menggelar seminar nasional dengan mangajak mahasiswa dan instansi terkait dengan subtema optimalisasi corporate social responsibility (CSR) dalam meningkatkan dunia usaha untuk keberdayaan dan kemandirian masyarakat.

Ketua panitia penyelenggara seminar, Wilson Daud menyebut, saat ini baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota masih belum menyikapi dengan serius terkait regulasi dengan pelaku dunia usaha.

"Peraturan perundang-undangan yang terkait kerjasama antara pemerintah dengan dunia usaha dalam bentuk CSR sudah lama dan tanggung jawab sosial perusahaan nampaknya belum maksimal," beber Wilson, Kamis (29/11/2018).

Dia menjelaskan, saat ini persepsi antara pemerintah dengan perusahaan masih belum terkoordinasi dengan baik terkait tanggung jawab dan sosial lingkungan.

"Sehingga inisiatif dari pelaksanaan seminar ini adalah ingin menyatukan pikiran dari pemerintah dan pengusaha agar nanti terjalin kerjasama yang integratif," lanjutnya.

Wilson berharap, dari seminar ini akan menghasilkan pemikiran agar pembangunan berkelanjutan di Kalteng ini bisa berjalan sesuai yang dicita-citakan bersama.

Seminar ini menghadirkan salah satu pemateri dari Kementrian Perkonomian dan unsur CSR Nasional dan mengundang puluhan mahasiswa serta instansi terkait lainnya. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru