Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dewan Adat Dayak Katingan Pimpin Pembacaan Ikrar Pembauran Kebangsaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 November 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Katingan Duwel Rawing memimpin pembacaan ikrar pembauran kebangsaan pada acara sosialisasi forum pembauran kebangsaan yang berlangsung di pendopo rumah jabatan bupati, Kamis (29/11/2018).

Pembacaan ikrar pembauran kebangsaan ini diikuti seluruh tamu undangan yang hadir. "Atas Rahmad Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kami komunitas agama, adat, suku, paguyuban, dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam forum pembauran kebangsaan Kabupaten Katingan berikrar siap menjaga dan mempertahankan pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi bangsa dan negara Indonesia," kata Duwel.

Kemudian menolak kelompok dan aham radikalisme. Siap menjaga dan memertahankan keutuhan negara kesatuan Reoublik Indonesia. Siap menjunjung tinggi bhineka tunggal ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mendukung pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk serta menolak berita hoax di Kabupaten Katingan.

Setelah pembacaan Ikrar pembauran kebangsaan dilanjutkan dengan penandatangan oleh masing-masing ketua kerukunan dan disaksikan oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, Kepala Kesbangpol, Rentas.

AKBP Dharma pada forum ini juga menjadi narasumber dengan inti materi yaitu bahwa Polri mempunyai peran dalam menjaga Harkamtibmas di Katingan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru