Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Sepakat Materi Penyalahgunaan Narkoba Masuk Mata Pelajaran

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 November 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin sepakat materi tentang penyalahgunaan narkoba masuk pada mata pelajaran di sekolah.

"Itu sangat bagus. Sehingga anak didik bisa lebih paham dengan harapan terhindar dari penyalahgunaan narkoba," kata Fairid Naparin, Kamis (29/11/2018).

Ia menuturkan, kondisi anak yang masih labil yakni antara duduk di bangku SMP dan SMA. Ini juga sebagai langkah supaya peserta didik tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya, Kasat Binmas Polres Palangka Raya AKP Junaldi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kadis Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan.

"Tadi kita lakukan penandatanganan MoU mengenai materi penyalahgunaan narkoba agar dimasukkan dalam mata pelajaran muatan lokal dan atau kegiatan exstra kulikuler pada satuan pandidikan menengah di Palangka Raya," kata Junaldi mewakili Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

"Iya semua mata pelajaran bisa diintegrasikan dengan materi atau pesan-pesan tentang bahaya narkoba bagi kesehatan jasmani, mental dan karakter anak atau siswa," timpal Sahdin Hasan. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru