Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barut Pasang CCTV di Beberapa Lokasi

  • Oleh Ramadani
  • 29 November 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara kini memasang sistem pemantauan melalui sarana Closed-Circuit Television (CCTV) di beberapa lokasi yang ada di Kota Muara Teweh.

Beberapa lokasi tersebut yakni Bundaran Buah dan Jembatan KH Hasan Basri Muara Teweh yang melintasi Sungai Barito.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara M Iman Topik di ruang kerjanya, Kamis (29/11/2018) mengatakan, pemasangan CCTV dilaksanakan sejak Rabu (28/11/2018).

“CCTV yang dipasang ini ada delapan unit dan dipasang di dua tempat yang berbeda, yaitu empat unit dipasang di Jembatan KH Hasan Basri dan empat unit di seputaran Jalan A Yani di Bundaran Buah atau di sekitar Markas Kodim 1013 Muara Teweh,” kata M Iman Topik.

Topik mengatakan, pemasangan CCTV di Jembatan KH Hasan Basri ini sebanyak empat unit, dimana CCTV ini dipasang untuk memantau aktivitas umum keluar dan masuk kota Muara Teweh serta memantau transportasi sungai baik kapal besar maupun kecil yang melintas bawah jembatan. Sedangkan di Bundaran Buah dipasang empat unit (empat penjuru kota Muara Teweh).

Lebih lanjut Topik mengatakan, kegiatan ini untuk menindaklajunti Surat Edaran Gubernur Kalteng dengan Nomor : 555.3/791/Diskominfo tentang kewajiban pemasangan CCTV tertanggal 13 September 2017 ditandatangani Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, dan arahan Bupati Barito Utara Nadalsyah terkait paralatan kamera pemantauan tersebut.(RAMADHANI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru