Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Jamu Gendong Ikut Sosialisasi Jamu Berkualitas

  • Oleh Ramadani
  • 29 November 2018 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kesehatan Barito Utara (Barut) sosialisasi jamu berkualitas terhadap pelaku usaha obat asli Indonesia, Kamis (29/11/2018). Sosialisasi diikuti pelaku usaha jamu gendong di sana.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Barut H Siswandoyo, jamu telah menjadi bagian budaya dan kekayaan alam Indonesia dan hasil riset kesehatan dasar menunjukkan penggunaan jamu oleh masyarakat Indonesia lebih dari 50 persen.

“Jamu adalah obat adalah semua bahan tunggal atau campuran yang dipergunakan oleh semua makhluk untuk bagian dalam dan luar tubuh guna mencegah, meringankan dan menyembuhkan penyakit,” kata Siswandoyo.

Jamu juga merupakan bagian dari obat tradisional, pengobatan tradisional telah berkembang secara luas di banyak negara dan semakin populer. Di Indonesia memiliki kekayaan tanaman obat dan ramuan jamu dari bagai suku yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia mulai Sabang sampai Merauke. 

Ketua panitia Eni Fauziah mengatakan, kegiatan diikuti para pelaku usaha jamu gendong. Sedangkan nara sumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kalteng. (RAMADHANI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru