Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurang Pengetahuan dan Modal Minim Membuat Usaha Jamu Gendong tak Bersaing

  • Oleh Ramadani
  • 29 November 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo mengatakan, sebagian besar pelaku usaha obat tradisional dan jamu gendong tidak memiliki latar belakang pengetahuan dan modal usaha yang minim sehingga usaha mereka tidak bersaing.

Untuk dapat menciptakan produk obat tradisional jamu gendong yang aman, rasional bermanfaat dan bermutu serta dapat bersaing dengan produk obat tradisional dari negara lain maka perlu pelaku usaha obat tradisional didorong dan dibantu agar mampu berinovasi dan menciptakan produk sesuai yang disyaratkan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi jamu berkualitas terhadap pelaku usaha obat asli Indonesia semoga pelaku usaha obat tradisional jamu gendong dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam pembuatan obat tradisional dan jamu gendong untuk serta menjamin keamanan dan kemanfaatan obat tradisional dan jamu gendong baik dikonsumsi masyarakat,” kata Siswandoyo, Kamis (29/11/2018).

Hingga saat ini, kata dia,  potret pelaku usaha obat tradisional dan jamu gendong baik pelaku usaha kecil atau menengah masih menunjukkan kekurangan kemampuan dalam memenuhi persyaratan teknis serta daya saing rendah. (RAMADHANI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru