Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Ingin Barito Utara Pertahankan Status Eliminasi Malaria

  • Oleh Ramadani
  • 29 November 2018 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra ingin kabupaten yang dipiminnya bisa tetap mempertahankan status eliminasi malaria dan dapat menanggulangi segala macam bentuk penyakit lainnya.

Penyakit tersebut berupa penyakit infeksi, zoonosis, penyakit infeksi baru muncul dan muncul kembali serta kasus malaria baru salah satunya adalah malaria knowlesi yang ada di Barito Utara.

“Dengan adanya kerjasama penelitian tentu dapat dirasakan keuntungan berupa terobosan-terobosan baru dalam hal pencegahan dan penangulangan penyakit bagi daerah dan masyarakat Barito Utara,” kata Sugianto, Kamis (29/11/2018).

Sehubungan dengan hal tersebut, Sugianto menyampaikan agar penadatangan MoU dijadikan momentum sebagai forum bertukar pengalaman, saling memberi informasi, mencari akar pemasalahan kesehatan dan alternatif pemecahannya untuk perbaikan dimasa yang akan datang.

“Dalam pelaksanaan program dan kegiatan agar selalu berkoordinasi dengan lintas program maupun lintas sektor terkait agar sinergisitas, efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaanya dapat tercapai. Jaga dan tingkatkan disiplin, etos kerja kebersamaan dalam melaksanakan tugas dilapangan,” katanya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru