Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Juara Umum Festival Tandak Intan Kaharingan Kalteng

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 30 November 2018 - 07:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Perhelatan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) IX 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Tamiang Layang Barito Timur (Bartim) resmi ditutup tadi malam. Kota Palangka Raya menjadi juara umum dengan Perolehan 22 medali emas dari 10 cabang yang dilombakan.

Acara tersebut ditutup secara resmi oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas mewakili gubernur Kalteng pada Kamis (29/11/2018) malam.

Juara kedua dalam kompetisi ini, yakni kontingen Kabupaten Katingan dengan perolehan 11 medali emas dan juara ketiga kontingen Kabupaten Gunung Mas perolehan 6 medali emas.

Pada kesempatan tersebut, Ampera mengapresiasi kontingen kabupaten/kota yang telah menyuskseskan FTIK. Terlebih kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan persatuan dan rasa kebersamaan hubungan umat beragama.

"Saya sangat bangga kepada kita semua yang telah bekerja keras dan bersama-sama mensukseskan kegiatan ini. Kita harapkan kedepan pelaksanan Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat provinsi, bisa lebih baik lagi," ucap Ampera. 

Selain itu juga dia berpesan agar peseta maupun kontingen jangan berpuas diri dan harus terus berlatih. “Keberhasilan diraih dengan latihan dan belajar yang keras sehingga mendapatkan hasil yang membanggakan, dan keberhasilan ini jangan menjadi sampai lupa diri dan untuk peserta yang belum berhasil jangan berkecil hati karna masih ada waktu dan kesempatan pada pelaksaan festival kedepan,” pungkasnya. (PRASOJO EKO/B-5)

Berita Terbaru