Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menipu dengan Pura-Pura Jadi Dukun

  • Oleh Naco
  • 30 November 2018 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Indra Purnama alias Erdin alias Candra alias Wahyu alias Bayu, 28, menipu korbannya dengan pura-pura jadi dukun yang bisa menyembuhkan penyakit.

"Saya memang sengaja ingin menipu," kata laki-laki asal Provinsi Kalimantan Barat itu saat pemeriksaan tahap II di Kejari Kotim, Jumat (30/11/2018).

Tersangka beralasan butuh uang. Dia menipu pada Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan HM Arsyad, Km 6, masuk Jalan Panglima Hamdan, Desa Telaga Baru, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Dia menjanjikan kesembuhan kepada Novi Jumiatul, adik dari Wus Fajriana alias Uus, dengan meminta menyiapkan uang sebesar Rp30 juta. Serta syarat lain seperti kain kuning, kain putih, bunga hidup, piring berisi beras kuning dan putih, telur, dan dua gelas air.

Kepada Jaksa Kejari Kotim Didiek Prasetyo Utomo, tersangka mengaku tidak punya keahlian untuk mengobati orang. Namun dengan modal kayu-kayu bahan obat-obatan miliknya, diapun berlagak bisa menyembuhkan penyakit.

"Saya memang tidak bisa mengobati orang, setelah berhasil saya kabur," ucap tersangka yang bermukim di barak belakang komplek Museum Kayu Sampit itu. (NACO/B-3)

Berita Terbaru