Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Catatan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan tentang Raperda APBD

  • Oleh Ramadani
  • 30 November 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan menyampaikan beberapa catatan, usulan, dan imbauan terkait pembahasan Raperda APBD Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2019

Menurut, juru bicara fraksi, Wardatun Nurjamilah, Fraksi Partai Persatuan merasa kesulitan untuk mengukur target kinerja yang akan dicapai oleh sebuah rencana program dan kegiatan. Dikarenakan penyajian dokumen RAPBD ini hanya menekankan angka- angka input saja, namun tidak memberikan informasi walaupun hanya secara umum mengenai output, hasil dan manfaat sebuah program atau kegiatan.

Selanjutnya,  Fraksi Partai Persatuan Pembangunan menilai bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara kurang cermat dalam menghitung target anggaran tahun 2018, sehingga dampak defisit anggaran terus kita alami secara beruntun dari tahun ke tahun. 

“Defisit anggaran semakin membesar pada Tahun Anggaran 2018 dibandingkan tahun sebelumnya, menandakan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara kurang cakap dalam menganalisa penerimaan keuangan dari pusat,” jelasnya, Jumat (30/11/2018).

Pemerintah Kabupaten Barito Utara, lanjut dia,  juga mempunyai kewajiban untuk turut serta memberikan rangsangan atau stimulus dalam perekonomian apabila kondisi ekonomi lesu. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru