Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, PLN Nanga Bulik Rencanakan Pemadaman Listrik Total Selama 8 Jam

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 November 2018 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Nanga Bulik berencana melakukan pemadaman total terencana selama 8 jam, Sabtu (1/12/2018).

"Rencananya kami akan melakukan satu pekerjaan di PLTD Simpang Sepaku, yakni penyambungan kabel coupling kubikel mesin relokasi PLTD. Sehingga PLN Nanga Bulik harus melakukan pemadaman secara total," ungkap Manager PLN Nanga Bulik, Edhie Juli Purba, Jumat (30/11/2018).

Seperti tertera pada rilis atau pengumuman yang dikeluarkan PLN Nanga Bulik, Purba menyebut bahwa pekerjaan yang dilakukan membutuhkan waktu cukup lama. Sehingga pemadaman rencananya dilakukan selama 8 jam, yakni mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 15.00 WIB.

"Selama pekerjaan berlangsung, seluruh sistem PLN Nanga Bulik akan padam total," terangnya. 

Purba menjelaskan, pekerjaan di PLTD yang berlokasi di Simpang Sepaku berupa penyambungan kabel coupling kubikel mesin relokasi PLTD, pekerjaan itu disebutnya sebagai salahsatu upaya untuk menjaga mutu pelayanan ke pelanggan dan meningkatkan kehandalan sistem.

"Rencana pemadaman inipun telah kita sampaikan kepada para pelanggan. Sehingga diharapkan para pelanggan bisa mengetahui lebih awal dan bisa bersiap-siap," ujarnya. 

Diketahui, beberapa waktu lalu, PLN ULP Nanga Bulik telah melakukan penambahan empat unit mesin baru. Dengan bertambahnya mesin baru tersebut, diharapkan mampu mencukupi kebutuhan daya pada saat terjadi beban puncak. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru