Satu Korban Kecelakaan Kelotok di Sei Mangkutup Belum Ditemukan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 November 2018 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satu korban kecelakaan kelotok di Sei Mangkutup, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas belum ditemukan.

Kecelakaan transportasi air itu melibatkan sebuah kelotok dan sebuah Tugboat yang menarik tongkang bermuatan kayu log di DAS Mangkutup, Kamis (29/11/2018) sore lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kelotok tersebut tenggelam bersama salah satu penumpang bernama Titi (51), warga Desa Mantangai Hilir Kecamatan Mantangai yang hingga kini masih dilakukan upaya pencarian oleh pihak terkait.

Adapun tiga dari empat orang yang berada di kelotok tersebut bernama Sukaidi (53), bersama penumpangnya Afifah (18), dan Marwa (4) berhasil selamat dalam kejadian nahas usai kelotoknya bertabrakan dengan Tugboat.

Tugboat itu menarik tongkang bermuatan kayu log dari arah logpond Dusun Manyuluh Desa Lahei Mangkutup Kecamatan Mantangai.

Saat dimintai konfirmasi, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, pencarian masih dilakukan bersama kepolisian dan dibantu keluarga serta masyarakat setempat.

"Terus dilakukan upaya pencarian, mudah-mudahan segera ditemukan," ungkap Panahatan Sinaga, Jumat (30/11/2018) malam.

Sementara itu, Kasatpolair Polres Kapuas AKP Puji Widodo mengungkapkan pihaknya masih melakukan proses pencarian. Terkait kronologis kejadian masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini masih dicari anggota bersama pihak terkait lainnya di lapangan," ucap AKP Puji Widodo. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru