Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Hujan dengan Intensitas Tinggi di Kobar Diperkirakan Terjadi hingga Februari

  • Oleh Andreansyah
  • 30 November 2018 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Potensi hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diperkirakan terjadi hingga Februari 2019.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Iskandar klas III Kotawaringin Barat Rangga Setya Pratama menyampaikan, pada musim hujan bulanan tersebut terdapat gangguan cuaca badai Siklon dan sirkulasi badai tertutup yang akan berpotensi sampai Februari nanti.

"Khusus Kotawaringin Barat potensi hujan akan berlangsung sampai februari nanti dengan curah hujan intensi tinggi," jelasnya, Jumat (30/11/2018).

Ia menjelaskan, intensitas curah hujan di Kotawaringin Barat akan meningkat dua bulan ke depan dan berpotensi bahaya petir dan angin ribut.

"Iklim cuaca nanti akan meningkat pada pertengahan bulan Desember yang akan berpotensi angin ribut dan bahaya petir," ungkapnya.

Dengan meningkatnya intensitas curah hujan di Kotawaringin Barat diharapkan berhati-hati, ada beberapa wilayah yang terdeteksi rawan banjir seperti wilayah Aruta.

"Kami mengimbau untuk wilayah bagian Kotawaringin Barat wilayah utara berhati-hati karena mendekati bulan Desember curah hujan akan meningkat dan akan berpotensi banjir," tambahnya.  (Andre/B-2)

Berita Terbaru